Apa itu LaTahzan.id?

1. Tentang LaTahzan.id

LaTahzan.id adalah sebuah website yang berisikan tulisan-tulisan motivasi ringan tentang kehidupan sehari-hari yang bernuansa Islami dan disajikan dengan sebaik mungkin sehingga bisa dibaca dan mudah dimengerti oleh pembaca. Penulis di website ini berasal dari beragam latar belakang, bisa jadi pelajar, mahasiswa, orang tua, buruh, ustadz, dan semuanya bisa menulis termasuk kamu yang sedang membaca tulisan ini, selama tulisan yang kamu buat tidak mengandung materi yang menjelek-jelekkan orang lain, dan hal lain yang melanggar UUITE.

2. Apakah saya juga bisa jadi penulis?

Ya, bisa. Karena LaTahzan.id bercita-cita menjadi tempat berkumpul para penulis kreatif yang suka berbagi ilmu dengan orang lain.

3. Bagaimana cara jadi penulis disini?

Sebaiknya kamu sudah pernah menggunakan WordPress, karena website ini menggunakan WordPress. Jika sudah mengerti WordPress, silahkan buat akun kamu di: http://www.latahzan.id/register/ masukkan data sebenarnya, termasuk email kamu karena akan ada verifikasi yang akan kami kirimkan ke emailmu untuk mengaktifkan akun. Setelah mendaftar, kamu bisa login atau klik “+Compose” di bagian kanan atas.

*Note: Jika saat melakukan aktivasi dari email ada pesan “Invalid Activation Key” seperti gambar di bawah ini, abaikan saja karena itu artinya akun kamu sudah aktif. Silahkan langsung login dengan email dan password yang kamu gunakan saat mendaftar.

4. Kalau belum bisa pakai WordPress?

Jika belum bisa, kami akan mengajari sebisa mungkin. Bisa hubungi email: [email protected] atau melalui Facebook: https://www.facebook.com/www.latahzan.id dan/atau melalui Instagram: https://www.instagram.com/latahzan.id_

Atau bisa kamu pelajari Cara Membuat Posting ini: http://www.latahzan.id/cara-membuat-posting-di-latahzan-id/

5. Jika menulis, apakah saya dibayar?

Sementara di awal belum, mungkin ke depan jika kamu aktif apalagi tulisan-tulisan kamu banyak yang suka dan banyak pembaca, akan kita bicarakan.

6. Bagaimana cara mengetahui tulisan saya banyak yang baca?

Setiap user yang mendaftar ke LaTahzan.id akan mempunyai ‘rekaman’ di akun masing-masing, mulai dari kapan dia bergabung, berapa tulisan yang dia posting, aktivitas di akunnya, dan termasuk berapa banyak yang membaca tulisannya. Contohnya bisa cek akun Kontributor LaTahzan di: http://www.latahzan.id/members/kontributor/

7. Wah, seperti sosial media dong?

Secara garis besar, iya. Karena kamu bisa add friend, dan juga kirim private messge. Tetapi kita lebih fokus ke tulisan-tulisan yang dimuat daripada profile yang menulis. Jika ingin mengecek profile penulis, silahkan klik saja nama yang membuat tulisan yang terdapat pada setiap tulisan.

8. Apa untungnya jika saya ikutan menulis?

Selain bisa menuangkan bakat menulis kamu, juga berbagi ilmu dengan orang lain, hitung-hitung pahala loh. Dan syukur-syukur setiap tulisan kamu banyak yang membaca, dapat duit deh.

9. Apakah saya boleh bercerita pengalaman pribadi saya?

Boleh, apalagi pengalaman anak pesantren di asrama sangat boleh. Karena itu, kami juga telah menyediakan kategori “Ceritaku” untuk tulisan seperti ini.

 

Depok, 29 Desember 2017
LaTahzan.id

*Pertanyaan dan jawaban di atas sewaktu-waktu bisa berubah.